Selamat Datang di "Coba Bercerita, Yuk!" Ada banyak makna di balik cerita, maka berceritalah melalui tulisan!

Sabtu, 29 Oktober 2011

Mari "Membaca Bersama" dengan Taman Bacaan CendoL (TBC)

Assalamualaikum...
Bismilahirohmanirohim...
Hhmm, mulai dari mana ya enaknya? Langsung pokok masalahnya saja. Jadi gini, kemarin saat kopdar. Kami yang kopdar mengajukan beberapa program buat KCB (Keluarga Cendol Bekasi). Salah satunya KCB On The Road, KCB Charity, KCB Peduli, KCB Membaca atau apapun namanya (nanti dibicarain lagi) mau mengadakan "Membaca Bersama", untuk mengembalikan minat baca dan memajukan TBC (Taman Bacaan Cendol) agar lebih dikenal lagi.
Kesulitan akses dan minat yang kecil untuk membaca di TBC menjadi masalah. Buku-buku yang sudah dikumpulkan hasil sumbangan (50 buku dari Kepsek Mayoko Aiko, buku dari Om Donatus A. Nugroho, buku dari Om Putra Gara, Mbak Divin Nahb, Aa Ceko Spy, Mbak Chie Chera, AbelqizWulandari dan masih banyak lagi) bisa bermanfaat. Sayang kalau hanya dipajang tetapi tidak ada yang membaca. Dari situlah kami memiliki ide dengan balik mengunjungi pembaca. Jika mereka tidak bisa mengunjungi kami, kenapa tidak kami saja yang mengunjungi?
Niatnya, kami akan mengunjungi beberapa sekolah non komersil. Seperti salah satunya (Insya Alloh) "Kelompok Belajar Anak-anak Pemulung dan Kaum Dhuafa (Sekolah Kami)" yang terletak di Bintara Jaya, Bekasi Barat. Alhamdulilah sudah mendapat contact person dengan Ibu Indriani Dewi atas rekomendasi dari sahabat yang masih anggota KCB (Henny Dwijayanti), jadi tinggal di proses lebih lanjut. Bukan hanya "Sekolah Kami", jika teman-teman ada ide tempat lain yang bisa dikunjungi, boleh banget. Nanti kita bicarakan bersama.
Karena ini bersifat sosial, jadi mohon maaf jika kami tidak bisa membayar atau memberikan yang lebih. Ini semua dilakukan secara sukarela. Bagi teman-teman yang berminat untuk bergabung, kita pergi bersama-sama tentunya dengan kendaraan seadanya dan biaya yang juga seadanya. Oia, apabila teman-teman mempunyai buku untuk disumbangkan atau dipinjamkan dengan sangat senang kami menerimanya. Silahkan hubungi kami via inbox Facebook dan Yahoo Messenger yang tertera di blog ini.
Mohon doa dan dukungannya dari Para Suker yang tehormat dan teman-teman sekalian.

Wassalam,
KCB Untuk Sesama (Diskusi Fiksi.Menulis Fiksi.Membaca Fiksi (UniversalNikko+mayokO aikO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentarnya....