Selamat Datang di "Coba Bercerita, Yuk!" Ada banyak makna di balik cerita, maka berceritalah melalui tulisan!

Kamis, 09 Juni 2011

Cerita Mereka : Sahabat Laraku


Oleh : Dyani T. Wardhyni

Aku mau cerita sama kamu dengan berapi-api. Sekarang aku banyak mengenal orang baru. Mereka semua hebat, dan aku punya 1000 cerita lainnya. Apa kamu masih mau mendengarnya? Hhhmm, mungkin saja tidak. Karena aku merasa kamu sudah berubah, kamu tidak seperti yang aku kenal dulu. Menurutmu, apa tebakan aku benar? Huhh, sudahlah. Kamu tidak menjawab. Sekarang perlukah kita berkenalan seperti sembilan tahun yang lalu? Aku mau dan aku tidak keberatan, asalkan aku bisa mengenal kamu lagi.

Sahabat, apa kamu masih ingat? Dulu kita berdua sama-sama sibuk. Sibuk untuk jatuh cinta dengan orang lain, sibuk untuk memahami orang lain, sibuk mencari dan mencari yang terbaik. Kini saatnya kita tersadar, kita kembali sibuk. Sibuk saling melupakan, sibuk saling menjauhi dan sibuk tidak mengenal satu sama lain. Dan itu terlalu menyakitkan buat aku. Bukanlah ini yang aku cari.

Kamu tahu aku ada di sana, menunggumu seharian. Mungkin langkahmu terlalu berat untuk menemuiku. Kamu sudah tidak bersemangat lagi seperti dulu. Kamu yang membuatku rapuh. Mungkin benar yang kurasa, aku rindu, rindu kamu yang menggebu. Tapi aku lupa, gemuruh di dadamu tak seperti dulu. Bukanlah aku yang terlampau ego, tapi waktu yang membuatku seperti ini. Aku hanya percaya pada diri sendiri, aku tidak peduli kamu. Kamu lelah akan basa-basiku. Kamu lelah menghadapi sikapku. Kini aku menyesal, jika memang aku yang bersalah. Kini aku rindu, jika memang harus aku lakukan.

Dan sekarang, apa yang bisa aku harapkan dari kata rindu? Bisakah dia membuatku bahagia? Cobalah kamu rasakan, bukan hanya rindu, tapi ada perasaan lain di sana. Rasakan, rasakan tiap detiknya, rasakan tiap menitnya. Apa benar hanya rindu? Aku tahu itu sakit, aku mengerti. Tapi aku candu karenanya. Tak bisa berhenti, walau sesaat. Bodohnya aku. Rindu yang tak berkesudahan ini membuatku hilang kendali. Kamu sahabatku, sahabat laraku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentarnya....